Entri Populer

Senin, 19 Agustus 2019

jahe merah buat bibit


Bibit Jahe Merah yang sudah “Parkir” dan Pentingnya Untuk Pembesaran Jahe Merah

Apa Pengertian Jahe merah “Parkir”
Sebelum anda menanam jahe merah, tentu saja penyiapan bibit jahe merah merupakan hal krusial disamping penyiapan lahan. Kesiapan bibit jahe merah sangat menentukan kesuksesan dalam budidaya jahe merah. Dalam menanam jahe merah, diperlukan bibit jahe merah yang sudah siap tanam dan sudah parkir. Lalu apa pengertian jahe merah yang sudah parkir? Dan apa manfaatnya bagi penanaman jahe merah? Berikut ulasannya
Jahe merah parkir adalah jahe merah yang sudah dikondisikan secara khusus setelah panen. Jahe merah parkir setidaknya sudah parkir alias sudah ditaruh di gudang selama minimal satu minggu. Jahe merah parkir berarti jahe merah yang disimpan dalam gudang sehabis dipanen. Jadi sifatnya tidak fresh panen atau segar.

Mengapa harus Parkir?
Jahe merah yang sudah parkir selama satu minggu tentu saja kondisinya lebih siap tanam daripada fresh panen. Jahe merah yang sudah parkir umumnya mata tunasnya sudah mulai muncul sedikit sedikit, walaupun tidak semua. Yang terpenting, jahe merah nya sudah tua dengan usia tanam minimal satu tahun.
Jahe merah yang sudah parkir tujuanya disamping lebih siap tanam, juga untuk meminimalisir munculnya penyakit yang menyerang jahe merah seperti jamur, busuk rimpang dan lain sebagainya. Jahe merah parkir memiliki kualitas yang lebih tinggi dibanding yang baru fresh panen untuk pembibitan jahe merah.
Mempercepat Proses Penyemaian
Bibit jahe merah yang sudah parkir bila disemai, lebih cepat pertumbuhannya dibanding yang fresh panen. Hal ini tentu saja membuat hemat waktu anda sehingga lebih efektif efisien. Penulis sendiri pernah mencoba kedua jahe merah tersebut, baik fresh panen (baru dipanen) maupun yang sudah parkir, hasilnya, yang sudah parkir terbukti lebih cepat tumbuh daunnya dibanding yang fresh panen. Itulah sebabnya, memilih bibit jahe merah yang sudah parkir patut dijadikan pertimbangan anda sebelum membeli bibit jahe merah.
Vista Agromedia menjual bibit jahe merah yang sudah parkir dengan kualitas unggul, sehat, siap tanam dan siap semai. Vista agromedia siap mengirim bibit jahe merah ke seluruh pelosok nusantara lewat ekspedisi terpercaya seperti Indah Cargo, tam cargo, AAC Cargo, Dakota, dan lain sebagainya. Bagi anda yang berlokasi di dekat tempat kami, bisa berkunjung langsung di kebun bibit kami di Dusun Rajek Lor RT 02 RW 24 Desa Tirtoadi Mlati Sleman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar